Girls, Sudahkah Kamu Beralih ke Pembalut Organik yang Lebih Sehat?

Girls, Sudahkah Kamu Beralih ke Pembalut Organik yang Lebih Sehat?

Pembalut organik lebih sehat untuk wanita

Siklus menstruasi tentunya menjadi suatu peristiwa yang tidak bisa dipisahkan dari wanita produktif. Siklus menstruasi yang terjadi ini membuat setiap wanita harus menggunakan pembalut menstruasi. Tapi, bagi sebagian wanita, pembalut menstruasi sering kali dipilih tanpa memperhatikan bahan dan kandungan yang ada di dalamnya. Bisa jadi pembalut tersebut mengandung bahan berbahaya seperti klorin.

Pembalut organik hadir sebagai solusi bagi setiap wanita modern agar lebih selektif dalam memilih pembalut yang aman digunakan. Apa sih bedanya pembalut organik dengan pembalut lainnya? Benarkah pembalut organik lebih sehat untuk digunakan? Simak faktanya berikut ini!

Kenali pembalut organik
Pembalut organik adalah pembalut yang digunakan saat menstruasi yang terbuat dari bahan-bahan alami dengan proses pembuatan yang lebih steril. Selain itu, pembalut organik dapat membantu kelestarian lingkungan karena sifatnya yang mudah diuraikan ketika telah digunakan dan dibuang.

Pembalut organik juga dapat menurunkan risiko iritasi dan alergi pada organ kewanitaan yang sering dialami saat menstruasi.

Apa saja kandungan pembalut organik?
Pembalut organik umumnya memiliki kandungan yang terbuat dari bahan alami, seperti kapas organik dan bahan-bahan kimia yang lebih aman digunakan. Selain itu, pembalut organik juga dirancang khusus tanpa parfum dan pengharum kimia yang dapat meningkatkan iritasi.

Maka tidak heran jika pembalut organik biasanya diproduksi tanpa wewangian, tapi justru memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan organ kewanitaan.

Manfaat pembalut organik untuk wanita
Pembalut organik apabila digunakan dalam jangka panjang akan memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan wanita, antara lain:

  • Pembalut organik dapat menghindari gangguan iritasi dan alergi pada kulit kewanitaan
  • Pembalut organik yang lebih steril dapat meningkatkan kebersihan organ kewanitaan dan membuat organ kewanitaan lebih steril
  • Pembalut organik dapat meningkatkan kenyamanan saat digunakan saat menstruasi
  • Pembalut organik tanpa klorin dan dioksin dapat menghindari risiko penyakit pada organ kewanitaan
  • Pembalut organik dapat mengurangi masalah organ kewanitaan pada kulit yang sensitif

Jika digunakan dalam jangka panjang secara terus menerus, tentunya pembalut organik dapat memperkecil risiko berbahaya pada organ kewanitaan, seperti kanker dan infeksi lainnya.

Berapa ukuran pembalut organik?
Ukuran pembalut organik saat ini juga sudah sangat beragam dan jenis yang beragam pula, seperti:

  • Pembalut organik harian (Day) : memiliki panjang 24,5 cm
  • Pembalut organik malam (Night) : memiliki panjang 29 cm

Kamu juga dapat menemukan pembalut organik dengan berbagai ukuran lainnya yang telah diproduksi di pasaran.

Tips memilih pembalut organik yang aman untuk wanita
Bagi wanita, memilih pembalut organik yang tepat adalah suatu keharusan. Maka dari itu, berikut adalah tips memilih pembalut organik yang aman untuk wanita:

  • Pilihlah pembalut organik yang memiliki standar SNI dan izin produksi yang legal
  • Pilihlah pembalut organik yang terbuat dari 100% kapas organik
  • Gunakan pembalut organik yang tidak mengandung parfum atau pewangi kimia lainnya
  • Pastikan pembalut organik yang kamu dapatkan tetap dalam keadaan bersih dan steril

Tentunya, jika wanita dapat beralih ke pembalut organik, ini merupakan suatu investasi jangka panjang untuk kesehatan wanita. Pembalut organik tidak hanya aman digunakan, namun juga kaya akan manfaat baik untuk melindungi tubuh dari penyakit-penyakit berbahaya pada organ kewanitaan.

Leave a Reply