Miss V Kotor? Hilangkan dengan Sabun Pembersih Vagina Berikut!

Miss V Kotor? Hilangkan dengan Sabun Pembersih Vagina Berikut!

Tidak sedikit yang ingin melakukan pembersihan pada vulva yaitu bagian pada luar alat kelamin wanita yang berada di sekeliling vagina. Saat alat kelamin tersebut kotor, kamu bisa menggunakan sabun pembersih vagina agar organ intim kewanitaan tersebut bisa terlihat lebih bersih, hal tersebut akan semakin menambah rasa kepercayaan diri seorang wanita.

Pastikan saat melakukan pembersihan tersebut, kamu melakukannya dengan hati – hati dan penuh kelembutan. Hal tersebut, tentu untuk mencegah terjadinya dampak buruk akibat pembersihkan yang dilakukan secara berlebihan.

Ingin tahu seperti apa sabun untuk membersihkan organ intim kewanitaan pada wanita tersebut? simak dengan baik penjelasan yang tersaji dalam artikel berikut!

Mengenal Sabun Pembersih Daerah Kewanitaan

Secara umum, sabun pembersih vagina merupakan sabun yang dibuat khusus untuk membersihkan organ kewanitaan, agar bersih dan terbebas dari berbagai macam kotoran. Tentu, saat membersihkan organ intim tersebut, kamu harus menggunakan sabun yang memiliki kandungan povidone-iodine, yang berguna untuk menghilangkan jamur pada organ kewanitaan tersebut.

Tidak banyak yang tahu, bakteri baik yang dimiliki vagina, berperan aktif untuk menjaga keseimbangan vagina agar pH tetap ideal. Selain itu, vagina mampu membersihkan dirinya sendiri dengan bantuan sekresi alami yang dimiliki.

Vagina merupakan organ kewanitaan yang berada di bagian dalam. Sementara vulva berada di bagian luar, yang terdiri dari:

  • Bagian tudung klitoris
  • Bagian luar atau bibir vagina
  • Kelentit

Macam-Macam Sabun Pembersih Daerah Kewanitaan

Melalui penjelasan berikut, kamu harus mengetahui apa saja sabun pembersih kewanitaan bagus dan baik serta aman digunakan untuk membersihkan organ intim kewanitaan. Ingin tahu apa saja sabun pembersih tersebut? simak ulasan singkat di bawah ini:

  1. Dove

Dove termasuk salah satu sabun pembersih vagina yang cukup banyak digunakan, karena memiliki kelebihan yaitu tidak adanya kandungan bahan – bahan yang bisa menjadi penyebab alergi pada vagina maupun vulva.

Disisi lain, penggunaan sabun tersebut sangat baik, karena tidak adanya bahan pewangi. Sehingga aman untuk digunakan, dan mampu menghilangkan kotoran pada vagina maupun vulva.

  1. Vagisil

Selain dove, untuk membersihkan vagina, kamu juga bisa menggunakan sabun vagisil yang dibuat khusus untuk labia serta tanpa mengandung bahan yang bisa menganggu keseimbangan pH pada vagina.

Aroma wangi yang dimiliki sabun ini, bisa menjadi daya tarik bagi penggunanya. Namun, wewangian tersebut, juga bisa mengakitbatkan terjadinya iritasi yang menjadi sebab timbulnya infeksi jamur.

  1. Lola

Berasal dari bahan alami yaitu bambu yang telah melewati proses perendaman, dilarutkan dalam air murni, Lola termasuk sabun pembersih vagina yang cukup efektif menghilangkan kotoran pada organ kewanitaan yang harus kamu gunakan.

Kelebihan penggunaan sabun Lola yaitu tidak adanya kandungan alkohol, tanpa bahan pengawet sintesis, pewangi, pewarna serta tidak adanya paraben dan sulfat.

  1. Vanicream

Kamu juga bisa menggunakan pilihan lainnya, yaitu Vanicream yang merupakan sabun pembersih organ kewanitaan dibuat dalam bentuk krim. Bahan krim yang dimiliki Vanicream secara efektif mampu menjaga kelembapan pada kulit. Sabun ini juga bisa digunakan pada wanita yang memiliki vulva tidak reaktif pada iritasi.

Kandungan yang Terdapat pada Sabun Pembersih Vagina

Perlu kamu ketahui, sabun yang digunakan untuk membersihkan vagina  secara umum berasal dari kandungan bahan yang sangat baik, yaitu povidone dan iodine. Kedua bahan tersebut sangat efektif untuk menghilangkan bakteri, mengusir jamur serta membersihkan infeksi yang terdapat pada area vagina secara tepat.

Pemakaian sabun pembersih vagina sesuai penjelasan diatas tentu memiliki kadar keasaman yang berbeda. Namun, tidak meninggalkan fungsi utama pada sabun yaitu untuk membersihkan organ intim vagina yang kotor.

Leave a Reply